Jumat, 09 Oktober 2009

Analisis Jurnal 2

SURVEY KEPUASAN PELANGGAN
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Diah Natalisa
Dosen FE Manajemen Universitas Sriwijaya
1. Judul
- Survey Kepuasan pelanggan program studi magister manajemen universitas sriwijaya
2. Masalah & Latar Belakang
- seberapa besar kesenjangan antara kepentingan dan kepuasan mahasiswa terhadap kulaitas layanan yangg diberikan program studi magister manajemen?
- variabel-variabel kinerja pelayanan apakah yang perlu ditingkatkan & dipertahankan sesuai dengan tingkat kepentingannya dan ekspektasi mahasiswa pada Program Studi Magister?
3. Tujuan
- Untuk mengetahui besarnya kesenjangan antara Kepentingan dan Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Layanan yang diberikan Program Studi
Magister Manajemen.
- Untuk mengetahui Variabel Kualitas Layanan yang perlu ditingkatkan terhadap Kualitas Pelayanan di Program Studi Magister Manajemen.
- Untuk Mengetahui tingkat Kepuasan Pelanggan atau Ketidakpuasan Pelanggan sebagai salah satu pengukuran performance dari Sistem Manajemen Mutu yang ada di Program Studi MM UNSRI.
4. Metadologi
- penelitian ini penelitian deskriptif, dengan populasinya adalah seluruh Mahasiswa Program Studi MM dan sampel sebanyak 26 responden yaitu alumni dengan teknik convenience sampling, dilakukan denagn wawancara dan membagi kuesioner.
- Variabel X : kepentingan/ekspektasi dan kinerja / kepuasan pelanggan
- Variabel Y : kualitas pelayanan
5. Hasil Penelitian
- Program Studi perlu meningkatkan kinerja dan pelayanan pada Dimensi A karena dimensi ini berada dibawah ekspektasi dan harapan Mahasiswa, dan mempertahankan Dimensi B karena Program Studi telah menunjukkan kualitas pelayanan yang memuaskan sesuai dengan kepentingan dan ekspektasi yang diharapkan oleh konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar